Alasan ke jepang

Assalamuallaikum perkenalkan nama saya irfan, saya berasal dari kota kecil yang penuh kenangan dan impian, salah satu kabupaten yang berada di ujung timur dari provinsi jawa tengah, Sragen kota kecil yg jauh dari hiruk pikuk keramaian, kota yang nyaman dengan keramahan penduduk dan kenikmatan kulinernya.🏑 
Jepang
Negara maju dengan beragam tekhnologi robotik, hamparan salju, gunung fuji, dan bunga sakura yang mempesona yg ada di benak ku.
Tapi sejujurnya kejepang bukanlah cita cita ku,
Sejenak flesback ke belakang, 5 tahun yg lalu tepatnya di bulan juli thn 2012 aq lulus smk, tak perlu berpusing ria untuk mencari pekerjaan, beberapa test rekrutmen perusahaan di sekolahan saya ikuti, setelah perpisahan sekolah esoknya berangkat ke tanggerangπŸš€, ditanggerang saya bekerja di salah satu perusahaan manufaktur dengan posisi customer service selama 3 tahun, waktu yang singkat untuk bekerja dengan penuh kebebasanπŸ‚, di perusahaan ini aq kenal baik dengan manager RND orang malaysia, dari beliau lah aq dikenalkan seorang owner dari sebuah bengkel salon mobil ternama di jakarta,., singkat cerita aq mendapatkan tawaran untuk bekerja dengan jabatan yang menggiurkan, banyak sekali pertimbangan waktu itu.,. Hingga akhirnya kuputuskan untuk menerima tawaran itu lumayan untuk pengalaman (dalam hati) dan kutuliskan surat resign untuk pekerjaanku,., begitu alot proses resign ku mulai dari pengembalian alat inventaris dan permohonan sisa gajiπŸ™…πŸ»‍♂️, setelah itu aq menduduki jabatan sebagai workshop head pada usia 21 tahun di salon mobil ternama ituπŸ•΄πŸ», disana aq mempunyai 15 anak buah sebagai tekhnisi, dan akulah orang termuda di dalam perusahaan ituπŸ™‹πŸ»‍♂️, tak perlu banyak cerita pastinya kalian paham anak muda dengan usia 21 memimpin sebuah perusahaan tanpa pengalaman leadership pasti banyak kegalauan dan dialektika didalam hatinya, 2 bulan berlalu terasa sangat berat, tekanan menghantam dari berbagai sudut, 3,4 bulan telewati dengan kerja keras mempertahaankan kualitas kerja dan kesabaran yang berkwadrat2.,. 6 bulan menjadi target maksimal karena rasa bersalah tidak bisa membawa perusahaan ke arah lebih baik, 6 bulan berlalu dengan penuh tekanan dan tuntutan, kondisi pasar yg tidak mendukung, komplain dari warisan marketing masalalu menghantui, masalah karyawan silir berganti, persaingan tidak sehat mencambuki ku di dunia mayaπŸ‘¨πŸ»‍πŸ’».,. Dengan kelelahan, kepusingan, kebingungan yg sudah menggunung ku putuskan untuk resignπŸ€•. Ku tulis surat dan ku sampaikan kepada bosku maksud dan tujuan ku.,. Entah apa yg dirasakan beliau dengan kinerja ku. beberapa cara dilontarkan untuk menahan kepergianku, mulai dari menaikan level jabatan, gaji, bonus, uang makan telah di tawarkan. Karena tekat ku sudah bulat aq menampik semua yg telah di tawarkan. Dan menerima tawaran terakhir yaitu bertahan bekerja 1 bulan, itupun dengan nada memohon bosku meminta ku. "Minta tolong bantuin saya satu bulan saja lah fan, sampe ada penggantimu" .Satu bulan berlalu aq pulang ke kota kecilku dengan beban yg terlepaskanπŸ•ΊπŸ».Meski hanya 7 bulan ini adalah pengalaman paling berkesan selama ini, kala itu banyak teman2 ku yang iri dengan kesempatan yang aku peroleh. Di kesempatan ini pula aku belajar banyak hal.,. 
Di rumah niatnya mau usaha kecil2 an apapun itu,.. berbagai ide πŸ’‘bermunculan, kondisi pasar dan membludaknya populasi usaha yg sama membuatku tertegun untuk berpikir ulang, setelah itu ada tawaran untuk menjadi marketing di salah satu perusahaan makanan bermerek, aku jalani pekerjaan itu, waktu itu musim sedang menghambat konsumsi masyarakat tentang produk ku, sehingga tekanan target selalu menghantui ku, di tambah lagi salah satu pekerja toko mencuri hati ku sehingga aq merasa dalam posisi tidak aman untuk bekerja di tempat itu, dan akhirnya setelah 2 bulanan kuputuskan untuk hengkang dari pekerjaan itu dan berspekulasi untuk nyobain program jepang, iya hanya iseng coba2. inilah alur cerita yang mengantarkan niat ku untuk sampai ke jepang, dan sebenarnya jepang adalah tempat pelarian πŸƒπŸ»dan mengasingkan diri menurut niat awalku, ingin merasakan hidup di negara maju yang kata orang jepang adalah negara termaju se asia tenggara. Dan tak sedikitpun terbesit niat untuk mengejar kekayaan duniaπŸ’΄❌. Hanya upgrade level kemampuan diri✔️, da memantaskan diri untuk mendapatkan mbknya yg itu ⬆️πŸ™ˆ.,. 
Hehe sekian kisah dari perjalanan hidupku dari awal sampai berniat ke jepang, kpn2 lanjut lg tentang proses pemberangkatan dan awal hidup di jepang,.., 


Wasalamuallaikum 

18/07/2017

Komentar

Postingan Populer